News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Pelayanan, RS KH Daud Arif Kuala Tungkal Siapkan Duta Rumah Sakit Terlatih

Tingkatkan Pelayanan, RS KH Daud Arif Kuala Tungkal Siapkan Duta Rumah Sakit Terlatih


KUALATUNGKAL – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memudahkan pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit, pihak Rumah Sakit KH Daud Arif Kualatungkal menyiapkan sejumlah pegawai honor dan tenaga kerja kontrak (TKK) dari ruangan umum dan pelayanan yang baru masuk dijadikan sebagai duta rumah sakit.  

Sebelum para Duta Rumah Sakit itu diterjunkan ke lapangan dalam rangka melayani pasien, maka terlebih dahulu dilakukan pelatihan dan bimbingan selama seminggu.

Demikian diungkapkan Direktur Rumah sakit KH Daud Arif Kualatungkal, dr Hamonangan Sitompul kepada Radar Tanjab di Kualatungkal.  Dia mengungkapkan, tugas pokok dari duta-duta Rumah Sakit yang dipersiapkan itu adalah, membantu dan memberikan kemudahan bagi setiap pasien yang berobat ke rumah sakit.

‘’Kehadiran Duta Rumah Sakit ini bisa meningkatkan pelayanan RS dalam rangka membantu pasien yang datang berobat, ‘’ungkapnya.

Dijelaskan mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjungjabung Barat, bahwa jumlah pasien yang datang berobat ke RS sangat ramai. Rata-rata perhari mencapai 200 hingga 300 orang. Pasien yang datang berobat bukan hanya berasal dari Kota Kualatungkal saja, melainkan ada yang datang dari berbagai desa di Kabupaten Tanjungjabung Barat. Bahkan, dari kabupaten tetangga juga ada yang berobat ke RS KH Daud Arif, seperti dari sebagian dari Kabupaten Tanjungjabung Timur .

‘’Umumnya pasien baru yang berasal dari luar daerah ataupun dari Kabupaten Tanjungjabung Barat ada belum paham dengan ruangan-ruangan pelayanan yang ada di Rumah Sakit. Apakah mereka berobat pakai BPJS, Jampersal, Jamkesda. Maka dengan kehadiran Duta Ruma Sakit inilah yang membantu dan mengantarkan pasien-pasien tersebut, ‘jelasnya.

Bagaimana dengan petugas informasi?, dr Hamonangan mengaku, bahwa petugas dibagian informasi itu tidak bisa sifatnya mobile (berpindah-pindah-red), melainkan petugas informasi selalui stay di meja mereka. Sedangkan pasien ada yang belum tahu dimana ruang apotik, pelayanan kartu BpJS, Jamkesda atau Jampersal. Maka, pihak Duta Rumah Sakit inilah yang mengantar pasien tersebut.

‘’Kita berjanji akan terus membenahi Rumah Sakit KH Daud Arif ini dengan meningkatkan pelayanan, sehingga Rumah Sakit ini bisa menjadi icon Kabupaten Tanjungjabung Barat. Dan bisa disejajarkan dengan Rumah Sakit yang ada di Provinsi Jambi, ‘’tukasnya dengan nada optimis.  (yasminsimamora/maria noprianti)

Tags

BERLANGGANAN BERITA

Dapatkan update berita terbaru langsung ke email Anda!

Posting Komentar